Sunday, August 28, 2016

Suka Duka Kuliah Jurusan Hukum Part 2


Hi semua !!!
Apa kabar ? saya harap teman-teman semua dalam keadaan baik-baik ya..Lama banget nih baru sempat nulis lagi ... "Being busy with a lot of things " :)
Sebenarnya saya kaget ketika melihat beberapa respon dari teman-teman terhadap Artikel sebelumnya, saya tidak menyangka kalau banyak yang membaca tulisan ini, So Makasih banyak atas supportnya dan maaf baru sempat nulis Part 2 nya.
Dibagian kedua ini saya akan mencoba berbagi sesuatu yang mungkin menjadi alasan beberapa teman-teman saya yang berniat untuk kuliah di jurusan Hukum.
1)   Karena tidak diterima di jurusan pilihanya dan akhirnya memutuskan masuk di Jurusan Hukum alias pelarian, banyak saya jumpai teman-teman seperti ini. Emank sih kesanya Jurusan Hukum itu     rendahan banget bagi mereka padahal kalau mereka mau mencari tau saya rasa orang-orang tipe seperti ini berpikir dua atau tiga kali sebelum memilih Jurusan Hukum. Kalau kita melihat contoh yang ada di Amerika orang-orang yang ingin kuliah Jurusan Hukum itu terlebih dahulu sudah lulus dengan gelar minimal S1 karena orang-orang seperti ini sudah di anggap matang dari segi berpikir dan bertindak itulah sebabnya kenapa Profesi di bidang Hukum di Amerika sanggat di banggakan bahkan melebihi Dokter karena mereka berbicara kualitas bukan kuantitas. Semoga kedepanya dunia pendidikan kita terutama di bidang Hukum bisa mencontoh hal ini sehingga bisa melahirkan aparat-aparat penegak hukum yang benar-benar mengerti dan memahami bahwa  profesinya itu  adalah sesuatu yang terhormat.
2)  Karena ingin mengetahui lebih dalam tentang Hukum di Indonesia disebabkan oleh pengalaman pribadi, teman atau anggota keluarga yang berurusan dengan Hukum.
3)   Karena cita-cita, akan selalu ada orang yang ingin menjadi seorang Advokad, Notaris, Jaksa, Hakim dan Profesi lainya yang berurusan dengan Hukum.
4)  Untuk kenaikan Jabatan dan tentunya untuk menambah pengetahuan tentang Ilmu Hukum bagi anggota Kepolisian, Tentara dan Juga Pejabat pemerintahan.
5)  Ada juga yang karena ikut-ikut teman, karena tidak tau mana yang terbaik bagi dirinya jadi ngikut aja, saya harap teman-teman tidak seperti tipe ini karena kita sebagai generasi penerus bangsa seharusnya tau apa yang ingin kita lakukan dan kerjakan. Saya tidak mengatakan bahwa penentu kesuksesan dalam hidup itu adalah seberapa tinggi pendidikan anda karena banyak juga orang orang yang tidak mengenyam bangku sekolah sukses dengan baik dalam kehidupan yang coba  ingin saya garis bawahi adalah jika anda memiliki kesempatan untuk kuliah pilihlah jurusan yang  kalian sukai bukan karena ikut-ikut atau bahkan karena paksaan, anda sudah beruntung memiliki kesempatan untu kuliah jadi manfaatkan sebaik-baiknya banyak diluar sana orang ingin kuliah tapi memiliki keterbatasan.. so be yourself and Great full.
Saya rasa sih poin-poin diatas bisa mewakili secara umum yang menjadi alasan kenapa kuliah di Jurusan Hukum,
Sampai ketemu di artikel berikutnya" Setelah Lulus dari Fakultas Hukum Mau Kemana" Part 3 Klik Disini
"Meru Law"
" Anak Hukum Jangan Biasakan Copy Paste
tapi berusaha berpikir out the box :) "Salam Juara"

VERSI VIDEO DI YOUTUBE 👉👉My Youtube Page




8 comments:

  1. makasih kak atas informasinya,bisa buat motivasi juga. soalnya aku ada niatan untuk ambil jurusan hukum. mungkin awalnya aku agak ragu .

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat semoga sukses selalu ya ..
      maaf baru balas :)

      Delete
  2. sangat bermanfaat kak terima kasih:)

    ReplyDelete
  3. Sama2 Dinny semoga kuliahnya lancar dan sukses ya .. jangan lupa main di Youtube saya

    ReplyDelete
  4. Barusan baca ini wkwk. Kalo sya sih bkn ngikut temen tapi pas mau dftar sn minta saran dri orgtua dan kata mereka ambil hukum aja. Awalnya sih ragu krna stiap pljrn PKN krjaannya cmn tidur mulu:") tapi gppa deh apaslhnya di coba. Well, skrg sya on going bljr mncintai jrusan ilmu hukum ini wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. sikap yang bagus sekali salah satu sikap orang yang bisa sukses itu adalah punya keinginan untuk terus belajar dan semoga sukses ya kuliah jurusan hukumnya dan semangat selalu jangan lupa main2 ke Youtube saya ...Makasih

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Bang kalau boleh tau sekarang bekerja sbg apa setelah SH?

    ReplyDelete