Wednesday, November 30, 2016

Skripsi Oh Skripsi


Berbicara mengenai yang satu ini kayaknya agak sensi ya bagi berapa mahasiswa ha ha ha haπŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ karena banyak teman-teman aku yang harus berjuang lebih dari 4 semester untuk menyelesaikan si skripsi ini. Bahkan ada seorang teman baik aku yang sampai sekarang "maksudnya"?πŸ™€ dia kuliah setahun lebih dulu daripada aku,  jadi seharusnya dia sudah menyelesaikan kuliahnya pada tahun 2014 tapi karena bermasalah dengan Skripsinya sampai saat ini "Maksud lho? 😠😠 Ya sampai saat aku menulis artikel ini dia belum berhasil menyelesaikan Skripsinya padahal itu loh sudah 2 tahun yang lalu...ckkckck mengerikan ya ?  (Ngk juga keles> Lhu aja yang lebay " Yang punya skripsi loh santai" ha ha ha ha 😝😝😝).

Tapi tidak se-ekstrim itu juga kali ya ha ha ha "aku sih dramatisin aja biar kamu takut wkwkwkwkwkπŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ " karena aku liat banyak juga teman-teman yang lain berhasil menyelesaikan skripsi mereka tepat waktu dan lulus dengan hasil yang memuaskan.

Nah kamu pasti bertanya bagaimana dengan skripsi  aku ?
"Ha ha ha ha Rahasia 😎😎😎"
"Najis pakai rahasia-rahasia segala emank situ ok "
" Ha ha ha Ok lah  karena aku kan baik hati, tidak sombong dan rajin menabung, Loh, loh apa hubunganya 😺😺😺"

Kalau aku alhamdulillah masuk dalam kategori anak rajin ha ha ha ha. Iyalah harus muji diri sendiri donk biar kita PEDE< ngk perlu huruf besar juga kali kata PEDEnya> πŸ’ƒ

Ok Cekidot cerita aku tentang Skripsiku.. Waktu itu aku konsen ke Hukum Pidana setelah melakukan riset akhirnya aku memutuskan untuk mengajukan tiga judul dengan super pede masuk ke ruang dekan konsult mengenai Judul-judul yang saya ajukan dan deng-deng πŸ’£πŸ’£ semuanya dicoret dengan alasan tidak bagus, sudah ada yang ambil  hu hu hu 😠😠, sedih sih pertama kali mengajukan judul kemudian ditolak namun secara aku kan tidak mudah give up kalau kata Ryan D'Massiv jangan menyerah πŸ’œaku cari judul lagi dan mengajukan tiga judul yang berbeda dan akhirnya semuanya ditolak lagi.. what? ya di tolak ..hu hu hu πŸ™€πŸ™€ Tapi  Bang Ryan  sudah bilang tadi jangan menyerah jadi kali ini aku melakukan riset ulang dan juga sambil browsing di internet masalah-masalah yang lagi trend, dan akhirnya Allah memberikan sebuah jalan keluar saya menemukan sebuah judul yang luar biasa kece kali 😎😎. Kamu pasti mau tau kan ? ha ha ha πŸ˜†πŸ˜† sabar dulu kece dalam penilaian aku sih belum tentu dekan fakultas hukum aku setuju 😐😐😐.

Pagi yang cerah waktu itu sekitar pukul 9 pagi dengan penuh kepercayaan diri dan tentunya sudah berdoa dulu ha ha ha "secara itu penting loh"  aku mengentuk pintu ruang dekan dan setelah memberi salam aku masuk, setelah dipersilahkan duduk aku baru duduk " ingat ya attitude is number one" kemudian aku menyerahkan judulku dan ajaibnya setelah dekan membaca sebentar kemudian beliau berkata ini judul yang bagus. " Alhmdulillah selamat dah aku" .... Tapi bagusnya kalau disempurnakan lagi, "maksudnya" ? ada beberapa bagian dari judul skripsi yang saya ajukan itu bukan termasuk bahasa hukum .. huftt ya ampun 😾😾sesulit ini kah menemukan judul skripsi yang tepat 😭😭😭. Aku rasa Dekan fakultas aku sudah bosan melihat muka aku kali ya Kemudian beliau membantu melakukan revisi terhadap judulku, sehingga pada akhirnya aku mendapatkan sebuah judul skripsi yang bisa di katakan baru waktu itu, kenapa aku katakan baru karena berdasarkan riset yang aku lakukan baru ada 1 mahasiswa di Indonesia yang pernah membahas masalah ini.

Kalau teman-teman merasa khawatir mengenai menentukan judul skripsi, aku kasih bocoran dalam mencari judul skripsi
cekidot 😍😍

1. Pastikan kamu memilih materi yang benar-benar teman-teman kuasai misalnya kalau suka di Pidana ya usahakan ambil Pidana jangan ikut-ikutan apalagi melihat teman yang lain sudah dapat judul kemudian main ikut-ikut aja karena saya yakin kalau begitu akan kesulitan karena judul itu menentukan segalanya.

2. Jangan copy paste judul skripsi dari internet ini adalah hal yang paling bodoh yang jangan pernah kalian lakukan, kenapa karena menentukan judul itu tidak semudah mengkopi sebuah kalimat kemudian di paste lebih daripada itu teman-teman. Judul itu menentukan keseluruhan isi dari skripsi, menentukan tingkat kesulitan, masalah dan juga hasil akhirnya.

3. Kalau belum yakin dengan judul yang teman-teman pilih lakukan konsultasi secara intens ke dekan insya Allah akan membantu mengarahkan kita sehingga kita bisa menentukan judul skripsi yang paling tepat buat kita " seperti pengalaman saya tadi"

4.Dalam menentukan judul teman-teman usahakan hal-hal yang berhubungan dengan kondisi yang lagi trend saat ini misalnya kayak aku waktu itu judulnya berhubungan dengan Penipuan informasi lowongan kerja di Internet yang notabene waktu itu lagi booming dan sewaktu saya melakukan penelitian ke lapangan lebih mudah karena sumber-sumber dan materinya mudah di temukan.

5. Kalau sudah menemukan judul skripsi yang tepat segera dikerjakan dan tentukan batas waktu sampai kapan teman-teman akan mengerjakan skripsi ini, karena kalau tidak ada batas waktunya teman-teman akan mudah menyerah ketika menemukan masalah-masalah dalam mengerjakan skripsi tadi dan aku pastikan akan selalu ada masalah karena hidup itu emank penuh dengan masalah ha ha ha ha ngk mau masalah ya mati aja wkwkwkwkkwwkk "sadis" 😸😸

6.Pilih dosen pembimbing yang kamu merasa nyaman, alhamdulillah kalau di kampus saya waktu itu kita bisa milih dosen pembimbing kita sendiri dengan catatan mereka memang ahli dalam materi yang akan kita bahas dalam skripsi kita.  Saya tidak tau dengan kampus lain kebijakan setiap kampus bisa berbeda tapi intinya kalau pun dapat dosen pembimbing yang killer tipsnya ikutin aja apa kata dan kemaunya karena dia yang menentukan arah dan isi dari skripsi kita , secara mempertaruhkan nama dia loh , kalau skripsinya jelek kan namanya juga jelek tapi kalau skripsinya bagus nama kita dan nama dosen pembimbing kita juga bagus, jadi menurut aku kalau ada dosen pembimbing yang killer itu wajar saja karena setiap orang punya standar dan prinsip yang berbeda jadi ikutin aja bro jangan di lawan ha ha ha ha πŸ’ͺπŸ’ͺ

7.Banyak membaca literatur, informasi-informasi terkini, ikut seminar atau workshop hukum, kuliah umum atau hal-hal lain yang ada hubunganya dengan Hukum sehingga nanti bisa membantu teman-teman menentukan judul yang tepat

8. Ini tips yang terakhir dari aku kalau judul teman-teman ditolak jangan mudah menyerah cari lagi terus cari dan ajukan lagi kalau di tolak lagi cari lagi sampai Dekan itu bosan melihat muka kita ha ha ha ha intinya :JANGAN MUDAH MENYERAH: πŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘Š

JANGAN LUPA MAMPIR KE YOUTUBE SAYA πŸ‘‰πŸ‘‰AKU DI YOUTUBE


See You Later
Much Love from Me
Meru Law
"Do it for Shake of Allah"


No comments:

Post a Comment